Jenis permainan anak di outbound malang

Outbound sendiri sangat perlu di lakukan untuk anak. Outbound juga bisa emmberi pemahaman kepada sang buah hati tentang pentingnya menjalin sebuah kerja sama. kreativitas, dan juga sebuah keberanian tidak hanya bisa di sampaikan dalam pembelajaran formal di sekolah tetapi juga bisa dengan cara melakukan kegiatan outbound. Melakukan kegiatan outbound untuk anak pun baik jika di lakukan dengan cara tidak memaksa. Untuk membuat anak lebih berani dengan orang lain sebaiknya ya di lakukan pembelajaran kegiatan outbound ini.

Jika ingin memberi pelajaran anak dengan cara kegiatan outbound, untuk ibu harus juga emmahami berbagai macam permainan anak yang ada di dalam kegiatan outbound trainig. Yang paling penting setelah melakukan kegiatan outboud anak harus mencapai tujuan yang ingin di capai dengan tepat. Seperti ingin membuat anak menjadi lebih dekat dan mau bekerja sama dnegan orang lain, maka kita sebagai orang tua harus memberikan permainan yang mempunyai manfaat bisa menjalin kerja sama juga. Berikut beberapa permainan outbound malang untuk anak.

  1. Joget Balon.

Permainan outbound anak joget balon ii adalah permainan yang sangat seru. Permainan ini di lakukan dengan cara membentuk sebuah tim dahulu. Masing – masing tim bisa terdiri dari 2 peserta / orang. Kedua pesesrta tersebut harus joget dan bernari dengan menjepit balon di bagian kepalanya. Balon tersebut tidak boleh sampai pecah. Kelompok yang memainkan permainan sampai selesai dan balonya tidak pecah yaitu kelompok yang memenangkan permainan.

  1. Tarik Tambang.

Permainan tarik tambang ini bisa di lakukan 2 orang atau lebih. Masing masing harus emnarik tambang lawan dengan kuat. Dengan permainan ini anak – anak bisa di tuntut untuk menjadi lebih semangat dalam menjalin sebuah kerja sama. Kelompok yang bisa emnarik lebih kuat adalah kelompok yang mememnangkan permainan.

  1. Dragon Ball.

Dragon ball ini adalah permaiann yang mewajibkan anak anak mengeiuarkan bola di dalam pipa. Tetapi dalam permainan ini mengharuskan anak mengeluarkan bola di dalam pipa. Akan tetapi, tantangan dalam permainan ini adalah terdapat beberapa lubang yang ada di pipa. Permainan ini membutuhkan kerjasama anak utnuk menutup lubang yang ada di pipa agar air yang ada di dalamnya tidak keluar. Jadi permainan ini bermanfaat utnuk meningkatkan kerja sama dalam sebuah tim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *